AKD DPRD Donggala Berubah

0
113

DONGGALA,MEDIASULTENG.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Donggala menggelar Rapat Paripurna ke-2 masa persidangan II tahun sidang 2017, Rabu (30/5/2017).

Rapat Paripurna ini membahas perubahan keanggotaan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).‎ Rapat dipimpin Wakil Ketua I DPRD Donggala, Andi Sofyan Yotolembah di dampingi Wakil Ketua II DPRD, Abd Rasyid, serta dihadiri sejumlah Anggoa DPRD dan Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Donggala.

Dalam Rapat Paripurna tersebut diumumkan perubahan pada sejumlah Ketua Komisi, seperti di Komisi II, sebelumnya di pegang oleh Mahmud P Tahawi (F-PDIP) di gantikan oleh Sofyan Muhammadong (F-Demokrat) Wakil Ketua Bahtiar (F-Golkar), Sekretaris Maspuang (F-Gerindra).

Sementara Komisi I, Ketua tetap di percayakan kepada Abubakar Aljufrie (F-Golkar) Wakil Ketua dan Sekretaris bergeser. Wakil Ketua diisi oleh Nurjanah ((F-Gerindra) menggantikan Asgaf Umar (F-Gerindra), dan Sekretaris diisi oleh Hambali Bahrun (F-Hanura) menggantikan posisi Alex (F-PKB) yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris Komisi I.

Komisi III pun demikian, Ketua masih dijabat oleh Aziz Rauf (F-Gerindra) Wakil Ketua, Mohammad Nasir (F-Demokrat), Sekretaris Syaiful Lamboka (F-PDIP). Pada Pimpinan dan Anggota Badan Musyawarah (Bamus) DPRD, H. Thahir H Sirri (F-PKS) diganti Sahlan L Tandamusu (F-PDIP). Untuk ketua Badan Peraturan Daerah (Banpperda) DPRD Donggala tidak ada perubahan.

“Berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 16 tahun 2010, Fraksi yang sudah terbentuk bersifat tetap, baik nama maupun keanggotaannya tidak boleh berubah selama menjabat,” ucap Sofyan menutup paripurna tersebut.**

Reporter : JOSE RIZAL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here