KPUD Donggala Launching Maskot dan Jingle Pilkada 2018

0
93
Maskot dan jingle Pilkada Donggala tahun 2018 yang di-launching oleh KPUD Donggala, Kamis (13/7/2017) kemarin di Lapangan Kabonga Kecil, Kecamatan Banawa

DONGGALA, MEDIASULTENG.COM– Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Donggala siap menyelenggarakan pemilihan kepala daerah tahap ketiga tahun 2018.

Kesiapan ini terlihat dari maskot dan jingle Pilkada yang di-launching oleh KPUD Donggala, Kamis (13/7/2017) kemarin di Lapangan Kabonga Kecil, Kecamatan Banawa.

Ketua KPUD Donggala, Mohammad Saleh mengatakan, KPU Donggala menggunakan maskot Penyu Hijau karena memiliki makna filosofis. Selain itu kata dia, penyu hijau adalah salah satu hewan endemik dan di lindungi.

“Penyu Hijau ini menjadi salah satu icon Kabupaten Donggala. Penyu ini hidup di pulau Pasoso, Kecamatan Balaesang Tanjung,” tuturnya.

Sementara itu Pramono Ubaid Tanthowi Komisioner KPU pusat mengingatkan KPUD Donggala untuk bekerja sesuai dengan aturan dan mekanisme yang diatur dalam undang-undang.

“Banyak masalah dalam pelaksanaan Pilkada timbul karena KPU nya tidak netral. Bekerjalah sesuai aturan dan jangan mudah terpengaruh,” imbuhnya.

Launching maskot dan jigle Pilkada Donggala dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Donggala, Ketua DPRD Donggala, Kapolres Donggala, Ketua KPUD Provinsi Sulteng, Bawaslu Sulteng, Ketua Partai, dan Kepala Dinas di lingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Donggala.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here