Pelajar Bawa Motor, Siap-siap Ditilang Polres Palu

0
36
Polisi lalu lintas Polres Palu saat melakukan razia kendaraan di Jalan Muhammad Hatta, Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Timur, Kamis (13/7/2017). FOTO : RIFKI RICHARD

PALU, MEDIASULTENG.COM – Pelajar di Kota Palu yang belum memenuhi syarat berkendara diimbau untuk tidak mengendarai sepeda motor ke sekolah. Imbauan tersebut disampaikan Kapolres Palu, AKBP Christ R Pusung, Jumat (14/7/2017).

Kapolres mengungkapkan, pihaknya terus melakukan razia kendaraan termasuk kendaraan yang digunakan pelajar kesekolah.  Menurutnya, pelajar  yang belum memenuhi syarat umur dan belum memiliki SIM tidak boleh berkendara. Jika ditemukan, akan diberi sanksi tilang.

Orang tua juga diimbau agar melarang anak menggunakan sepeda motor ke sekolah, selain itu dia juga meminta kepada lembaga pendidikan terutama pihak sekolah agar melakukan razia, tegur dan laporkan kepetugas. Kapolres juga menyarankan agar orang tua yang mengantar langsung anak ke sekolah.

Hal ini dilakukan untuk menyelamatkan anak-anak dari terjadinya kecelakaan fatal di jalan raya. “Banyak kecelakaan dikalangan pelajar karena berkendara secara ugal-ugalan dan belum memahami sepenuhnya rambu-rambu lalu lintas,”kata Christ.

Sebelumnya, anggota Satuan Lalulintas Polres Palu menggelar razia di Jalan Muhammad Hatta, Kamis (14/7/2017) kemarin.  Puluhan pelajar terjaring razia karena tidak memiliki surat ijin mengemudi (SIM). Selain itu, banyak pelajar yang berbocengan tidak menggunakan helm. **

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here