Puluhan Pemuda Manggarai di Palu Ikut Pelatihan Jurnalistik

0
80

PALU, MEDIASULTENG.COM –  Puluhan Pemuda Manggarai –  Nusa Tenggara Timur (NTT) mengikuti pelatihan jurnalistik yang dilaksanakan oleh Ikatan Pemuda Manggarai Palu (IPMAP), Jumat -Minggu, 14 -16 Juli 2017 di Aula Kedai27, Palu Selatan.

Ketua IPMAP, Yakobus Paul mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja IPMAP dalam bidang pengembangan sumber daya anggota. Bahwasannya, pelatihan jurnalistik diharapkan para peserta dalam hal ini kawula muda Manggarai yang ada di Palu mengetahui dan memahami dunia jurnalistik. Sehingga nantinya yang mempunyai bakat menulis bisa menghasilkan berita yang sesuai dengan kode etik jurnalistik.

Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Tadulako itu mengatakan, IPMAP menyadari bahwa dunia jurnalistik di era digital ini banyak diminati. Meskipun banyak yang tidak memahami atau membedakan mana produk jurnalistik dan mana yang bukan produk jurnalistik. Sehingga, sebagai organisasi pemuda, IPMAP merasa terpanggil untuk melatih diri agar mengetahui bagaimana cara menulis berita sesuai dengan kode etik jurnalistik.

Kegiatan pelatihan jurnalistik IPMAP dibuka oleh Ketua Umum Kerukunan Keluarga Nusa Tenggara Timur (NTT), Yohanes Budiman.

John sapaan akrabnya mengatakan, peran media sangat vital di negara demokrasi. IPMAP selaku agen pembaharu diharapkan mampu menjadi penulis yang bermartabat dengan jujur menyatakan fakta apa yg disaksikan di lapangan. Peserta diharapkan serius mengikuti proses ini agar tidak sia-sia.

“Selaku Ketua KKNTT Sulteng, saya sangat mendukung kegiatan pelatihan yang dilakukan oleh anak muda Manggarai di Palu. Anak muda lain belum tentu bisa melaksanakan kegiatan yang sama,” ujarnya. ***

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here