47 Guru di Palu Ikut Pelatihan Sekolah Sehat

0
21
Kadis Pendidikan Kota Palu, Ansyar Sutiadi (ketiga dari kiri) berpose bersama dengan pemateri pelatihan sekolah sehat di Millenium Waterpark, Senin (17/7/2017) pagi. FOTO : IST

PALU, MEDIASULTENG.COM – Sebanyak 47 guru Sekolah Dasar (SD) negeri maupun swasta di Palu mengikuti pelatihan pelatih atau training of trainer sekolah sehat. Kegiatan yang digelar PT Unilever Indonesia bekerjasama dengan Yayasan Peduli Negeri (YPN) ini sudah kali keempat dilaksanakan.

Pelatihan pelatih bagi 47 guru SD berlangsung di Millenium Waterpark, Senin (17/7/2017) pagi. Mereka dibekali ilmu tentang program sekolah sehat yang juga sudah menjadi program pemerintah selama ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu Ansyar Sutiadi, dalam sambutannya mengatakan program sekolah sehat yang dilaksanakan kali ini oleh pihak Unilever bekerjasama dengan YPN dan Dinas Pendidikan Kota Palu tentunya harus mendapat dukungan dari semua pihak.  ‘’Jangan cuman selesai di pelatihan ini. Harus diimplementasikan di sekolah masing-masing hasilnya,’’katanya

menurut Kadis, program sekolah sehat ini sangat penting di karena membangun kesadaran siswa akan pentingnya menjaga kebersihan di lingkungan sekolah. Kebersihan yang patut dijaga terutama toilet, pekarangan dan selokan sekolah. ‘’Ada sekolah yang WC-nya terkunci terus dan ada juga yang tidak ada airnya. Belum lagi pekarangan sekolah yang tidak terawat,’’tambahnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu yang diwakili Kepala Bidang Lingkungan Munifa menerangkan pentingnya pola hidup bersih dan sehat bagi anak-anak sekolah. Iingkungan sekolah yang bersih dan sehat akan menciptakan suasana belajar yang nyaman dan murid-muridnya pun akan sehat dan cerdas.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Yayasan Peduli Negeri (YPN) yang diwakili Syamsuddin dalam sambutannya menyampaikan program sekolah sehat yang dilaksanakan oleh PT Unilever Indonesia tahun ini memilih empat provinsi dan salah satunya Sulawesi Tengah.

‘’Ini sudah keempat kalinya kita laksanakan di Sulawesi Tengah. Tahun pertama dan kedua digelar di Palu, selanjutnya di Sigi dan kembali di Palu dan Donggala,’’sebutnya.

Program yang berlangsung selama tiga bulan ini, pihak Unilever akan melombakan tiga kategori yakni sekolah terbaik, fasilitator terbaik dan dokter cilik terbaik.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here